Efektivitas Penggunaan Metode Latihan dan Penugasan Dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Pada Mata Pelajaran PKN di Sekolah Dasar

Authors

  • Marsanda Claudia Parameswara Universitas Pendidikan Indonesia
  • Dinie Anggraeni Dewi Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30605/cjpe.412021.582

Keywords:

metode latihan dan penugasan, pembelajaran daring, mata pelajaran PKN sekolah dasar

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode latihan dan penugasan dalam pembelajaran daring/jarak jauh di masa pandemi pada mata pelajaran PKN yang ada di sekolah dasar. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan dengan metode wawancara dan menggunakan data-data dari hasil penilaian pada tiga kali pertemuan dalam pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode latihan dan penugasan  dalam pembelajaran jarak jauh di masa pandemi pada mata pelajaran PKN di sekolah dasar ini memiliki keefektifan. Hal tersebut terlihat dari data yang ada pada pembahasan menunjukkan bahwa pembelajaran secara daring atau jarak jauh dengan menggunakan metode latihan dan penugasan yang dilakukan pada masa pandemi dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-30

How to Cite

Parameswara, M. C., & Dewi, D. A. (2021). Efektivitas Penggunaan Metode Latihan dan Penugasan Dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Pada Mata Pelajaran PKN di Sekolah Dasar. Cokroaminoto Journal of Primary Education, 4(1), 68–77. https://doi.org/10.30605/cjpe.412021.582

Issue

Section

Articles

Similar Articles

<< < 7 8 9 10 11 12 13 14 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.