Implementasi Pengajaran Bahasa Inggris Melalui Lagu Untuk Siswa Sd Negeri 49 Mappatongko Palopo

Authors

  • Arny Irhani Asmin Universitas Cokroaminoto Palopo
  • Tsamratul aeni Universitas Cokroaminoto Palopo
  • Musfirah Musfirah Universitas Cokroaminoto Palopo

DOI:

https://doi.org/10.30605/atjpm.v3i2.1823

Keywords:

Sekolah Dasar, Bahasa Inggris, lagu

Abstract

Kegiatan ini mengambil tema Pegenalan Bahasa Inggris melalui Lagu untuk Siswa SDN 49 Mappatongko Palopo. PkM ini dilaksanakan oleh tim dosen Universitas Cokroaminoto Palopo bekerjasama dengan mahasiswa Kampus Mengajar 3 tahun 2022. Target sasaran adalah siswa SD kelas 1, 2 dan 3 SD Negeri 49 Mappatongko Palopo. Kegiatan berlangsung dengan baik dan mendapatkan sambutan dan antusisme dari guru dan siswa di sekolah. Tim pelaksana juga menyarankan agar guru utamanya di sekolah dasar dapat menggunakan lagu disela materi yang diajarkan dengan memperhatikan beberapa hal yang telah disampaikan sebelumnya, seperti jenis lagu, waktu dan kondisi sekitar. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk belajar Bahasa Inggris dan guru untuk mengajar menggunakan media lagu.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-06-25

How to Cite

Asmin, A. I., aeni, T. ., & Musfirah, M. (2022). Implementasi Pengajaran Bahasa Inggris Melalui Lagu Untuk Siswa Sd Negeri 49 Mappatongko Palopo. Abdimas Toddopuli: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 3(2), 79–85. https://doi.org/10.30605/atjpm.v3i2.1823

Issue

Section

Articles