About the Journal

Profil Jurnal

Abdimas Toddopuli: jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat adalah jurnal tahunan yang membahas praktik dan proses pelibatan masyarakat. Abdimas todopuli diterbitkan oleh Fakultas Keguran dan Ilmu Pendidikan Universitas Cokroaminoto Palopo. Jurnal ini merupakan sebuah wadah untuk para akademisi, praktisi dan perwakilan masyarakat untuk mengeksplorasi isu-isu dan merefleksikan praktik yang berkaitan dengan berbagai aktivitas terkait pada masyarakat. Jurnal ini adalah jurnal online peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada penelitian, implementasi, kebijakan tentang keterlibatan masyarakat. Toddopuli memiiki makna kokoh di tempat tidak bergeser. Konsep ini lahir dari perpaduan antara ketenangan dan kehangatan yang senantiasa teraktualisasi dalam kehidupan masyarakat Bugis.

Abdimas Toddopuli adalah jurnal Open Access yang bisa di akses secara gratis (gratis registrasi). Penulis dapat mendaftar secara online di website dan tidak dikenakan biaya apapun dari proses pendaftaran. jurnal Abdimas Todopuli untuk edisi pertama terbit pada Desember  2019 dan telah terindeks di Google Scholar.

Fokus dan Cakupan

Abdimas Toddopuli. Fokus dan Cakupan pada Jurnal Pengabdian Masyarakat ini berisi tentang penerapan ilmu pengetahun di masyarakat untuk penerapan teori, penelitian, dan praktik yang terkait dengan semua bentuk penjangkauan dan keterlibatan masyarakat. Keterlibatan masyarakat berarti layanan kepada masyarakat pada bidang pendidikan, pengembangan  sumber daya manusia, sosial-budaya, penerapan sains dan teknologi. 

Frekuensi Publikasi

Abdimas Toddopuli  - jurnal Pengabdian Pada Masyarakat diterbitkan oleh Fakultas Keguran dan Ilmu Pendidikan Universitas Cokroaminoto Palopo, terbit dua kali dalam satu tahun yaitu bulan Desember dan Juni. Pada dua tahun pertama, jurnal ini akan diusulkan untuk diindeks pada ISSN, Garuda, Google Scholar, DOI. Artikel yang telah publish pada jurnal ini dapat didownload secara gratis, dibaca dan disebrluaskan sebagai rujukan artikel selanjutnya.

Author Fees

This journal charges the following author fees.

Article Publication: 350000.00 (IDR)
If this paper is accepted for publication, you will be asked to pay an Article Publication Fee to cover publications costs.

If you do not have funds to pay such fees, you will have an opportunity to waive each fee. We do not want fees to prevent the publication of worthy work.