SELF REGULATED LEARNING, PARENTAL MONITORING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

https://doi.org/10.30605/pedagogy.v7i2.2153

Authors

  • Dian Anugrah Universitas Cokroainoto Palopo
  • Puput Putri Novel Universitas Cokroaminoto Palopo
  • Ma’rufi Ma’rufi Universitas Cokroaminoto Palopo

Keywords:

self regulated learning, parental monitoring, kemampuan berpikir kritis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan self regulated learning, parental monitoring dan kemampuan berpikir kritis mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Enrekang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang mendeskripsikan atau membuat narasi terkait dengan data yang telah dikumpulkan menggunakan instrumen angket untuk variabel self regulated learning dan parental monitoring dan instrumen tes untuk variabel kemampuan berpikir kritis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum, self regulated learning dan parental monitoring mahasiswa terhadap kemampuan berpikir kritis rata-rata berada pada kategori sedang yang saling berkaitan satu sama lain.  Namun secara spesifik, tingginya kemampuan self regulated learning dan parental monitoring maka tinggi pula kemampuan berpikir kritis mahasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-16

How to Cite

Anugrah, D., Novel, P. P., & Ma’rufi, M. (2022). SELF REGULATED LEARNING, PARENTAL MONITORING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 189–198. https://doi.org/10.30605/pedagogy.v7i2.2153

Most read articles by the same author(s)