Sosialisasi Dan Pelatihan Toefl Pbt Untuk Persiapan Melanjutkan Studi Ke Jenjang Lebih Tinggi Di Iik Pelamonia Makassar

  • Fibri Indira Lisanti Institut Ilmu Kesehatan Pelamonia

Abstract

Tes kemampuan berbahasa Inggris, dalam hal ini TOEFL, adalah tes bahasa dengan standar internasional untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris bagi penutur yang bahasa keseharianya bukan bahasa Inggris. Di Indonesia, ada beberapa syarat yang mengharuskan seseorang untuk mengikuti tes TOEFL, diantaranya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi baik di dalam maupun di luar negeri, untuk memenuhi persyaratan kelulusan perguruan tinggi, mengetahui tingkat kemampuan bahasa melamar pekerjaan, dan naik jabatan. Secara umum, ada tiga jenis TOEFL, yaitu IBT (internet-based test), PBT (paper-based test), dan ITP (Institutional Testing Program). Setiap jenis persyaratan membutuhkan jenis tes TOEFL yang berbeda. Luaran dari solusi dalam kegiatan ini adalah peserta mendapatkan wawasan, pengetahuan dan pengenalan tentang pentingnya TOEFL untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, peserta yang lebih tinggi, peserta dapat memahami manfaat yang diperoleh dengan mengikuti tes TOEFL dan mendapatkan sertifikat TOEFL, peserta mendapatkan tips dan trik dalam mengerjakan soal-soal. soal TOEFL PBT untuk mendapatkan skor TOEFL yang diinginkan, peserta mendapatkan pengalaman tes TOEFL PBT, peserta dapat mengetahui skor TOEFL yang dimiliki dengan mengikuti simulasi tes TOEFL PBT.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

References

Ari Samandhi. (2009). Pembelajaran Aktif (Active Learning). Jakarta: Teaching Improvement Worshop Enginering Education Develompment Project.

Papageorgiou, S., & Cho, Y. (2014). An investigation of the use of TOEFL® junior standard scoresn for ESL placement decisions in secondary education. Language Testing. Language Testing, Papageorgi, 31(2), 223–239.

Sharpe, P. J. (2004). How to prepare for the TOEFL test: Test of English as a Foreign language. Pamela J. Sharpe. - 11th ed.

Silberman, M. (2016). Active Learning:101 Cara belajar Peserta Aktif. Bandung: Nuansa Cendekia.

Sugiyono, P. D. (2014). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.

World Economic Forum. (2015). Retrieved April 21, 2018, from The Future of Financial Service; How Disruptive Innovations are Reshaping The Way Financial Services are Structure, Privisioned, and Consumed: http://www3.weforum.org.

Published
30-06-2024
How to Cite
Lisanti, F. I. (2024). Sosialisasi Dan Pelatihan Toefl Pbt Untuk Persiapan Melanjutkan Studi Ke Jenjang Lebih Tinggi Di Iik Pelamonia Makassar. Abdimas Toddopuli: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 5(2), 99-105. https://doi.org/10.30605/atjpm.v5i2.4407
Section
Articles