Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Ditinjau dari Ulangan Harian

  • Yasniva Agnes Hanifa Wijaya Mahasiswa
  • Alpha Galih Adirakasiwi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi korelasi antara nilai tugas dan nilai ulangan harian pada siswa kelas 7A. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data nilai tugas dan ulangan harian dari siswa selama periode tertentu. Analisis statistik, termasuk korelasi Pearson atau Spearman, digunakan untuk mengeksplorasi hubungan antara kedua variabel ini. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi positif yang signifikan antara nilai tugas dan nilai ulangan harian, meskipun variasi dalam data menyoroti pentingnya faktor-faktor kontekstual seperti strategi belajar siswa dan tekanan ujian. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana pendekatan penilaian dapat mempengaruhi kinerja akademik siswa dan implikasinya dalam pengembangan kurikulum yang lebih adaptif.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...
Published
19-07-2024
How to Cite
Hanifa Wijaya, Y. A., & Alpha Galih Adirakasiwi. (2024). Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Ditinjau dari Ulangan Harian. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 7(2), 847-853. https://doi.org/10.30605/proximal.v7i2.4141