Journals

  • Abdimas Toddopuli: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat

    Abdimas Toddopuli: jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat adalah jurnal tahunan yang membahas praktik dan proses pelibatan masyarakat. Abdimas todopuli diterbitkan oleh Fakultas Keguran dan Ilmu Pendidikan Universitas Cokroaminoto Palopo. Jurnal ini merupakan sebuah wadah untuk para akademisi, praktisi dan perwakilan masyarakat untuk mengeksplorasi isu-isu dan merefleksikan praktik yang berkaitan dengan berbagai aktivitas terkait pada masyarakat. Jurnal ini adalah jurnal online peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada penelitian, implementasi, kebijakan tentang keterlibatan masyarakat. Toddopuli memiliki makna kokoh di tempat tidak bergeser. Konsep ini lahir dari perpaduan antara ketenangan dan kehangatan yang senantiasa teraktualisasi dalam kehidupan masyarakat Bugis.


    Abdimas Toddopuli adalah jurnal Open Access yang bisa di akses secara gratis (gratis registrasi). Penulis dapat mendaftar secara online di website dan tidak dikenakan biaya apapun dari proses pendaftaran. jurnal Abdimas Todopuli untuk edisi pertama terbit pada Desember  2019 dan telah terindeks di Google Scholar.

  • Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran

    JSGP (Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran) adalah media publikasi ilmiah yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan diterbitkan Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Memuat hasil penelitian dan kajian teori dalam bidang kependidikan, JSGP merupakan sumber referensi sekaligus sarana publikasi bagi guru, dosen, mahasiswa, pengawas sekolah, pemangku kebijakan, dan pemerhati pendidikan. JSGP terbit tiga edisi/issue dalam setahun.


    JSGP (Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran) is an academic publication media managed by the Faculty of Teacher Training and Education and published by Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Publishing research results and theoretical studies in the field of education, JSGP is a reference source as well as a means of publication for teachers, lecturers, students, school supervisors, policy makers, and education observers. JSGP publishes three issues a year.

  • Onoma

    Onoma adalah jurnal akademik yang diterbitkan pada bulan Mei dan November oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Cokroaminoto Palopo. Jurnal ini menyajikan artikel-artikel ilmiah tentang pendidikan Bahasa, bahasa dan sastra Indonesia

  • Jurnal Biogenerasi

    Jurnal Biogenerasi menyajikan artikel orisinal tentang pengetahuan dan informasi riset atau aplikasi riset dan pengembangan dalam bidang biologi dan pendidikan biologi. Bidang kajian Jurnal Biogenerasi meliputi hasil penelitian, uraian metode dan teknik inovasi penelitian serta ulasan/ tinjauan ilmiah mutakhir hasil penelitian dalam bidang di bidang Biologi, edukasi serta pengembangan IPTEK.

  • Cokroaminoto Journal of Primary Education

    Cokroaminoto Jurnal of Primary Education merupakan jurnal ilmiah yang dikelola Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan diterbitkan oleh Universitas Cokroaminoto  Palopo dengan peer review. Menerbitkan artikel bidang ilmu pendidikan dan pembelajaran, pendidikan dasar, pengembangan kurikulum, supervisi/manajemen pendidikan, Psikologi Pendidikan dan pendidikan umum lainnya.


    Cokroaminoto Jurnal of Primary Education Terbit dua kali setahun yaitu Bulan April dan Oktober. Artikel yang telah publish dapat didownload secara gratis, dibaca dan disebarluaskan sebagai rujukan artikel selanjutnya. Paper di Submit secara online dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di website ini atau dapat dikirimkan via email cjpe@uncp.ac.id redaksi.cjpe@gmail.com dengan mengikuti  Template dan  mengirimkan artikel bersama surat pernyataan publikasi.


    p-ISSN: 2654-6426 (Print) dan e-ISSN: 2654-6434. (Online)